Cara Mudah Menghilangkan Jerawat Menggunakan Photoshop

Salam Jempol,
Oke sobat kali ini ditengah-tengah kesibukan, saya akan berbagi tutorial tentang menghilangkan jerawat menggunakan photoshop, kebutuhan dunia digital saat ini memang sangat luas dan susah untuk dibatasi, nah sekarang kita mulai saja dengan gambar yang sudah saya unduh dari dunia maya.


Setelah itu kita gunakan “clone Stamp Tool” untuk menghilangkan titik-titik jerawat pada wajahnya, cara penggunaanya yaitu dengan mencari bagian kulit yang bersih pada area wajah yang menjadi duplikasi. Cara penggunaan “Clone Stamp Tool” yaitu dibarengi dengan menekan tombol “alt” saat memilih area bersih lalu lepaskan dan klik pada area jerawat yang akan dihilangkan. Disarankan menggunakan brush yang tepinya blur agar meminimalisir kontras warna yang terjadi.


Usahakan menggunakan brush yang tidak terlalu besar, karena akan dapat menghasilkan efek seperti panu J . dan kekurangannya menghilangkan jerawat menggunakan “Clone Stamp Tool” yaitu butuh waktu yang lama jika titik jerawatnya sangat rapat seperti pada gambar diatas, secara tidak langsung kita juga diajarkan untuk teliti dan bersabar. Hasilnya jika menggunakan tool ini kurang lebih akan seperti dibawah ini.



Tahap pertama ini masih nampak titik-titik kasar pada kulit, untuk hasil lebih halus dapat olah lagi. Untuk dasar mungkin ini cukup mudah dan bermanfaat, semoga pada kesempatan lain akan dibahas lanjutannya.
Previous
Next Post »

2 komentar

Click here for komentar
Ikhsan Alif
admin
6 October 2015 at 22:02 ×

Keren gan, Semangat berkarya & terus berimajinasi

Reply
avatar
Ardian
admin
7 October 2015 at 09:24 ×

Sip kang, ini lagi belajar sambil berbagi tutorial.. :)

Reply
avatar
Terima kasih telah Berkomentar