Cara Membuat "Efek Teks Terpotong" Menggunakan Photoshop



Salam Jempol, oke kali ini kita akan membahas tentang efek pada tulisan atau teks terlihat terpotong, siapa tau bisa bermanfaat sebagai pelengkat ketika melakukan editing photo yang memiliki kesan jantan, siapa tau cucok, ehh. cocok maksudnya.


Baiklah kita langsung ke TEKAPE aja, pertama kita mesti buat teks, terserah sobat mau nulis apa teksnya.


Selanjutnya kita harus me “Rasterize … “ layer teks dengan cara klik kanan pada layer teks dan pilih “Rasterize Type”.
Tips : sebelum melakukan rasterize layer teks pastikan teks yang akan kita berikan efek penulisan dan font-nya sudah pas dan tidak akan diganti lagi. Karena setelah di-rasterize type, teks akan berubah menjadi layer sepenuhnya.


Setelah teks berubah menjadi layer saatnya kita “Potong-Potong” menggunakan seleksi, sebagai contoh saya gunakan “Polygonal Lasso Tool” yang cara kerjanya kita tinggal klik “sana-sini” dengan pola tertentu yang tentunya kita sukai. 


Disini saya akan membuat pola potongan segitiga yang memiliki titik pusat ditengah tulisan “ARDIAN” dengan cara buat pola segitiga dengan sudut lancip berada pada tengah teks, jika sudah terseleksi tekan “delete” untuk menghasilkan efek potongan, kira-kira hasilnya seperti dibawah ini.


Terakhir tinggal tempel sana-sini dan ditambahkan yang perlu ditambahkan, siapa tau masih kurang asin saya saranin tambahin garam, atau masako,, teeetttt, itu nama produk tau… maaf. Nah untuk hasil akhirnya mungkin sederhana seperti ini.


Cukup sekian dulu untuk tutorial tentang memberikan efek teks terpotong ini, semoga bisa meng-inspirasi dan bermanfaat buat sobat blogger. Baca Juga Teknik Mendesign Kartu Nama. Terima kasih.
Previous
Next Post »
Terima kasih telah Berkomentar