Cara Mengatasi Ukuran Crop Tool Tidak Bisa Dirubah

Salam Jempol,
Kali ini saya akan berbagi tentang pengalaman ketika menggunakan crop tool pada aplikasi adobe photoshop, waktu itu saat menggunakan crop tool untuk memotong gambar yang ingin digunakan ternyata mengalami sedikit masalah, ya meskipun hanya sedikit tapi kalo gak nemuin solusinya bakal puyeng sendiri jadinya.


Untuk teman-teman blogger yang pernah bermasalah dengan crop tool nya yang ndak bisa sesuaikan ukurannya, silahkan dicoba tips berikut ini.

Langkah 1
Buka gambar yang akan dicrop atau dipotong, kemudian aktifkan crop toolnya atau dengan menekan tombol Shortcut “C” pada keyboard, selanjutnya perhatikan kotak pada kolom “width” dan “height”. Pada kasus ini biasanya kolom tersebut berisi nilai tertentu.

Langkah 2
Agar crop tool bisa digunakan dengan ukuran bebas atau sesuai dengan kebutuhan, silahkan hilangkan nilai pada kotak kolom “width” dan “height”, sekarang kita sudah bisa menggunkan crop tool untuk memotong gambar sesuai kebutuhan.


Dari kasus diatas, sebenarnya fasilitas pemberian nilai pada kotak kolom “width” dan “height” biasanya digunakan untuk mengunci resolusi dari crop tool yang kita gunakan. Jika ini diaktifkan maka resolusinya pixelnya memiliki nilai seperti yang tuliskan pada kotak kolom tersebut.

Demikian tutorial tentang cara mengatasi ukuran crop tool yang tidak bisa diubah atau terkunci, semoga bermanfaat.
Previous
Next Post »
Terima kasih telah Berkomentar