Membuat Efek Lipatan [Page Curl] Menggunakan CorelDraw

Salam jempol,
Oke, sekarang kita akan coba bahas efek lekukan atau lipatan pada tepi kertas atau lembar kerja yang sedang kita kerjakan. Hasil lekukan atau lipatan yang bisa kita buat melalui corel draw, sedarhananya seperti gambar dibawah ini.

Pertama kita buat sebuah objek yang yang akan kita berikan efek page curl, disini gua pake contoh lingkaran 13 x 13 cm. dengan ukuran line 4,0 mm.


Selanjutnya kita harus merubah type objek kita menjadi bitmaps, ini merupakan syarat yang wajib dilakukan jika kita akan memberikan efek page curl. Caranya pilih menu Bitmaps – Convert To Bitmaps. Kemudian setting aturan sebagai berikut.


Langkah selanjutnya kita akan berikan efek page curl-nya dengan pilih menu Bitmap – 3D Effects – Page Curl, lalu akan keluar menu pop up dan isikan sesuai selera, *TIPS : jangan buru-buru klik OK, pilih saja preview untuk melihat apakah sudah benar-benar sesuai dengan yang di inginkan. Setelah benar-benar pas, silahkan tekan OK.


Langkah terakhir tinggal kita sesuaikan dengan kebutuhan, seperti contoh sebagai berikut ini.


Mungkin sekian dulu untuk tutorial tentang page curl ini, semoga bermanfaat. Baca juga membuat efek perspektive undangan. 
Previous
Next Post »
Terima kasih telah Berkomentar