Cara Mudah Memberikan Efek Retro Style Menggunakan Photoshop

Salam Jempol,
Alhamdulillah sangat, masih bisa update tutorial lagi. Tutorial kali ini kita akan mencoba menerapkan efek retro pada sebuah foto, untuk penggunaan foto pada efek retro ini tidak diwajibkan menggunakan foto dengan kualitas pencerahan yang bagus, karena kita hanya akan memberikan kesan jadul namun tetap dramatis. lokasi diambil di Masjid Al Ittihad, Kabupaten Tebo dengan model Putri, Dewi, Rita dan Mula.


Oke, sekarang kita langsung aja pilih foto yang akan di edit. Udah nemuin satu foto yang lolos kualifikasi untuk editing kali ini. Kalo gitu berarti kita langsung ke langkah-langkahnya.

 1   tentunya buka dulu foto yang akan di olah untuk pemberian efek retro ini,


 2  lakukan duplikasi background, caranya dengan menekan “Ctrl + J” atau dengan klik kanan pada layer background kemudian pilih “Duplicate Layer” maka pada kelompok layer akan menambahkan layer baru.


 3   Pada layer 1 masuk ke menu “Blending Option”, caranya dengan “Double Klik” pada layer 1 atau dengan klik kanan pada layer 1, kemudian pilih “Blending Option”. Selanjutnya masuk ke Tab “Satin” dan ubah pengaturan sesuai gambar berikut.




 4   setelah kita OK, maka hasil akan terlihat seperti gambar dibawah ini. Sebagai contoh dibawah ini sudah saya tambahkan beberapa teks, untuk hasil maksimal teks bisa menyesuaikan selera.


Demikian tutorial cara mudah menerapkan efek retro pada sebuah foto, hasilnya akan terlihat jadul namun akan berkesan lebih nyaman dilihat. Semoga bermanfaat.
Previous
Next Post »
Terima kasih telah Berkomentar