Cara Merubah Warna Background Pas Foto dengan Photoshop [cara 2]

Salam Jempol,
Pada bahasan tutorial kali ini tidak akan banyak menggunakan kata pengantar, karena ini merupakan lanjutan dari cara pertama yang sudah terbit duluan.
Pertama siapkan pas foto yang akan kita rubah warna background-nya.

Kemudian gunakan “Polygonal Lasso Tool” untuk melakukan seleksi pada gambar

Selanjutnya lalukan proses seleksi menggunakan “Polygonal Lasso Tool” dengan melakukan klik pada tepi bagian tubuh dan kepala, hingga titik akhir polygon bertemu pada titik pertama kali melakukan klik pada proses seleksi.
Tips : Jika mengganti background pas foto menggunakan metode ini, potongan foto akan terlihat rapi, namun dengan syarat, saat melakukan klik juga harus benar-benar rapi dan detail pada bagian yang diseleksi.

Setelah semua bagian tubuh sudah terseleksi dengan rapi, maka lakukan langkah selanjutnya yaitu dengan menekan “Ctrl+J” maka gambar yang terseleksi akan membentuk layer baru, seperti gambar dibawah ini,


Maka langkah selanjutnya yaitu dengan membuat layer baru dengan Klik Ikon “Create New Layer” kemudian posisikan layer baru tersebut diantara layer gambar dan background, seperti pada gambar dibawah ini.


Kemudian rubah warna “Set Foreground Color” dengan melakukan klik pada ikon yang muncul di bagian paling bawah “Tool Box” sesuaikan warna dengan kebutuhan, disini saya menggunakan warna biru.

Langkah selanjutnya pengaplikasian warna pada layar yang berada ditengah tadi, pastikan layer tersebut dalam posisi aktif. Kemudian tekan “Alt+Backspace” maka warna akan secara otomatis berubah sesuai dengan warna foreground color tadi.





Demikian tutorial tentang cara mengedit background foto menggunakan photoshop,  Baca juga Caramerubah background pas foto (cara 1). Semoga bermanfaat.
Previous
Next Post »
Terima kasih telah Berkomentar