Membuat Background Warna-Warni dengan Efek “Color Dynamics”

Salam Jempol,
Semoga semua sobat dunia maya selalu sehat dan bersemangat, kali ini saya akan bagikan tutorial tentang membuat bakcground ceria penuh warna dan penuh semangat dengan menggunakan “Brush Tool” dan mengolah beberapa pengaturan pada menu “color dynamics”.


Teknik ini mungkin terlihat sederhana dan memang mudah dibuat sendiri, karena hanya tinggal menarik kesana-kemari maka akan membentuk pola sendiri, karena itu silahkan simak tutorial membuat background warna-warni dengan efek “color dynamics” ini dan jangan lupa, langsung dipraktekkan.

Project Name : Background Full Color
Software By : Adobe Photoshop CS4

Langkah 1
Buat lembar kerja baru di adobe photoshop sesuai dengan kebutuhan, disini saya menggunakan ukuran kertas standar yaitu A4 dengan orientasi landscape (miring).


Langkah 2
Cari menu “workspace” yang terdapat pada sudut kanan atas kemudian klik pilihan “Painting” yang nantinya ini akan memudahkan kita dalam mengaktifkan menu “color dynamics” yang akan kita gunakan nantinya.


Langkah 3
Setelah kita aktifkan workspace dengan painting, selanjutnya pada langkah ini pastikan tool yang kita gunakan adalah “Brush Tool” atau dengan menekan tombol “B”.


Langkah 4
Pilih menu “Brush Tip Shape” kemudian pilih brush dengan ukuran Hard Round 19 dan atur diameter-nya dengan nilai “300 px”.


Langkah 5
Klik menu “color dynamics” kemudian atur jitter yang sesuai dengan selera atau ikuti seperti gambar dibawah ini


Langkah 6
Selanjutnya kita ubah warna “set foreground color” dengan warna cerah misalnya warna merah, kuning atau warna cerah lainnya. Disini saya menggunakan warna merah.


Langkah 7
Usapkan brush pada lembar kerja, lakukan usapan dengan dengan membentuk lengkungan yang natural biasanya membentuk alur pipa.


Modifikasi
Kita bisa memodifikasi dengan menambahkan teks atau pelengkap lain sebagaimana yang kita buat background, berarti ada objek lain diatasnya, untuk usapan brush bisa disesuaikan dengan selera, disini akan saya berikan contoh lainnya.



Demikian tutorial tentang membuat background full color dengan efek “color dynamics”, untuk variasi lainnya coba diubah point pada menu “color dynamics”. Semoga bermanfaat
Previous
Next Post »
Terima kasih telah Berkomentar