Cara Membuat Undangan Pernikahan Anak Pak Jokowi

Salam Jempol,
Alhamdulillah ini jadi postingan pertama setelah bertahun-tahun coba ngelamar di GoogleAdsense gak pernah diterima, akhirnya sekarang diterima juga.

Karena udah dibulan-bulan ini lagi banyak orang pesta kawinan aka. Nikahan. Jadi sekarang kita akan coba buat undangan pernikahannya anak presiden indonesia yang akan dilaksanakan pada tanggal 08 November 2017, yaitu pasangan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution semoga jadi pasangan sakinah, mawaddah warrahmah.

Kebetulan juga dapet amanat dari temen buat desain undangan pernikahannya, semoga pak ali dan buk yuni juga jadi keluarga yang sakinah, mawaddah warrahmah. Kenapa jadi borong do’ain orang gini ya, ah semoga dengan do’ain kebaikan buat orang lain, kita juga bakal dapat kebaikannya.
Project Name : Wedding Invitation Kahiyang & Bobby
Software By : CorelDraw X5


Langkah 1
Buka aplikasi CorelDraw X5 kemudian buat lembar kerja dengan ukuran A4 dan berikan objek rectangle dengan doble klik pada tool rectangle, maka akan otomatis muncul objek rectangle penuh pada lembar kerja dengan ukuran A4


Langkah 2
Kita akan menggambar bagian sisi pertama, karena undangan kita ini akan dilipat menjadi dua usahakan bagi undangan menjadi dua bagian yaitu A4 dibagi dua = 14.85 x 21 cm dan kita akan merubah akan memerlukan gambar gunungan yang akan saya sediakan





Langkah 3
Sisi belakang kita akan isi dengan menggunakan “Denah Lokasi” dan “Turut Mengundang” menyesuaikan dengan kebutuhan yang sobat punya, untuk pembuatan denah lokasi pesta silahkan baca : Cara Membuat Denah Lokasi Pestas Sederhana



Langkah 4
Kita akan mengolah bagian lipatan dalam, untuk desain bagian dalam lipatan undangan ini sebenarnya hanya warna krem lembut, namun di desain yang saya buat disini saya kreasikan dengan menggunakan background photo dari kedua pasangan yang akan menikah, sedangkan katanya bisa didapat dari undangan yang tercecer dirumah, silahkan berkreasi.


Terakhir silahkan sobat coba praktekkan langsung, biar bisa jadi referensi buat yang pada mau nyiapin undangan pernikahannya, jika ada yang kurang jelas ataupun butuh file *CDRnya, silahkan langsung ke kolom komentar.
Semoga bermanfaat.
Previous
Next Post »
Terima kasih telah Berkomentar