Tutorial Desain Banner Online Shop Menggunakan CorelDraw X5


Salam Jempol,
Tutorial pembuka di bulan ini kita akan membuat Desain Web Banner Online Shop, kenapa online shop? Karena saat ini begitu banyak orang ramai membuka toko online. Disini kita gak akan bahas gimana caranya membangun toko online ya. Tapi kita akan coba berkreasi menggunakan aplikasi CorelDraw X5.
Untuk mengawalinya yuk saling mendoakan semoga kita semua dalam keadaan sehat dan kemudahan dalam mencapai kesuksesan dunia dan akhirat.

Project Name : Web Banner Online Shop “Rahma Collection”
Software By : CorelDraw X5

 Langkah 1 
Kita buat lembar kerja dengan menekan Ctrl+N, maka akan muncul jendela untuk membuat lembar kerja, disini saya akan membuat dengan ukuran 560 x 316 px (pixel) akan terlihat seperti gambar dibawah.

 Langkah 2 
Setelah lembar kerja siap, maka kita akan memasukkan objek rectangle dan memberi warna pink “morning glory” atau dengan kode #F67E9E

 Langkah 3 
Selanjutnya berikan ikon seorang yang sedang berbelanja, misalnya orang yang sedang memegang tas atau kegiatan orang berbelanja lainnya, disini saya sudah siapkan gambar berikut dengan format *png.


 Langkah 4 
Pada langkah ini kita akan berkreasi dengan memasukkan beberapa title atau judul online shop yang kita desain, misalnya disini saya menggunakan nama “Rahma Collection” dan jangan lupa tambahkan barang apa saja yang tersedia serta tambahkan jargon moto toko online kita.

 Langkah 5 
Sekarang finishing dengan menambahkan contact person atau nomor yang bisa dihubungi, bisa dengan kontak handphone, Whatsapp atau BBM.

Demikian tutorial mudah untuk membuat desain web banner online shop, bagi yang ingin file mentahnya dengan format *cdr bisa ditulis pada kolom komentar.

NB :jika melihat gambar diatas menjadi pecah, itu karena resolusi gambar dibuat standar web. untuk dijadikan web banner file kita harus dengan porsi dan ekstensi yang kecil agar web kita menjadi ringan.
Semoga bermanfaat.
Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »

1 komentar:

Click here for komentar
13 August 2018 at 04:33 ×

mampir di tempat ane gan https://destinasiwisatadjogja.blogspot.com/

Congrats bro destinasiwisatadjogja you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar
Terima kasih telah Berkomentar