Cara Membuat Brush [Teks] Menggunakan Photoshop

Salam Jempol,
Brush merupakan tool yang banyak membantu untuk memberikan efek tampilan pada photoshop, namun penggunaan macam-macam brush biasanya dibatasi hanya beberapa saja, yaitu brush bawaan atau default dari aplikasi photoshop.


Beberapa tampilan brush yang ada pada photoshop dapat kita pilih sesuai kebutuhan dan tema dengan klik tombol play kecil di sebelah kanan tampilan. misalnya seperti dibawah ini.


Nah, karena terkadang penggunaan brush yang menuntut banyak variasi maka kita bisa membuat sendiri pilihan sesuai kebutuhan. Sekarang kita bahas cara membuat brush dengan cara yang cukup mudah.
Pertama kita harus membuat sebuah objek yang akan dijadikan brush, disini saya menggunakan teks. Bagi sobat yang tidak menggunakan teks juga bisa diterapkan, jadi terserah sobat sekalian mau membuat objek dari teks atau shape. Kemudian pilih menu Edit – Define New Brush.


Kemudian simpan dan berikan nama brush yang kita buat sebelumnya, sebagai contoh disini akan saya simpan dengan nama jambi, namun yang harus menjadi perhatian adalah nantinya brush yang kita buat ini akan tersimpan di kelompok Untitled Brushes.



 Maka hasilnya akan menjadi seperti dibawah ini, semoga bisa membantu sobat blogger sekalian. Terima Kasih.
Previous
Next Post »
Terima kasih telah Berkomentar