Cara Menyatukan Layer Teks Pada Photoshop

Salam Jempol,
Semoga semua sobat blogger selalu dalam keadaan sehat, pada pertemuan kali ini kita akan membahas sedikit tentang layer, lebih tepatnya bagaimana cara menyatukan layer pada photoshop. Sebagai materi dasar ini bisa menjadi bahan untuk melakukan editing. Mohon maaf kepada para master design yang sudah melanglang buana dalam dunia per-photoshop-an. J
Sebagai contoh disini akan saya buat tiga buah layer teks dan satu dasar background. Seperti dibawah ini.


Jika ingin menyatukan layer teks diatas maka kita harus melakukan blok pada keseluruhan layer. Cara blok layer teks yaitu dengan menekan tombol “shift” lalu klik pada layer yang akan disatukan, untuk mengetahui apakah layer sudah ter-blok, biasanya akan berubah warna menjadi biru, seperti pada layer jambi diatas. Selanjutnya menyatukan layer teks dengan klik menu “Layer – Merge layer” atau dengan menekan tombol ”Ctrl + E”.



Nah, setelah layer disatukan maka layer teks akan berubah menjadi layer shape, layer shape dapat ditandai layer akan berubah seperti format *png, atau ada kotak abu-abu pada layer. Cukup sekian dulu tutorial tentang penggabungan layer, semoga bermanfaat.
Previous
Next Post »
Terima kasih telah Berkomentar