Design Spanduk Kreatif “No Valentine Days” dengan CorelDraw

Salam jempol, masuk lagi bulan februari nih, bulan yang banyak banget para ABG yang butuh bimbingan dari yang namanya “Valentine Days”, kenapa sih di indonesia banyak banget yang menolak perayaan ini. Ya karena ini memang bukan budaya kita, yang peringatannya malah banyak sekali yang dirugikan.


Nah, berhubung banyak sekali yang meng-kampanye-kan “anti hari kasih sayang” ini. Muncul ide nih untuk buat design spanduk dengan tema tersebut. Kita mulai aja ya.
Pertama buka aplikasi CorelDraw X5 dan tentukan ukuran spanduk yang akan dibuat, disini saya gunakan ukuran 2 x 0.5 meter. Seperti pada tampilan dibawah ini.


Selanjutnya buat objek menggunakan “Rectangle Tool” lalu sesuaikan dengan ukuran lembar kerja sebagaimana diatas atau dengan “Double Klik” pada “Rectangle Tool” maka secara otomatis akan membentuk objek menyerupai ukuran lembar kerja, lalu beri warna merah seperti dibawah ini


Langkah selanjutnya klik objek berwarna merah, lalu pilih “Fountain Tool” atau tekan “F11”. Kemudian atur sesuai dengan gambar dibawah. Tips : usahakan warna “From” Lebih gelap dari warna “To”


Maka akan kamudian buat objek “rectangle” dengan susunan seperti gambar dibawah ini, untuk membuat sudut objek menjadi tumpul gunakan “Shape Tool” atau tekan “F10” lalu “drag” pada titik sudut yang muncul pada objek.


Kemudian tambahkan beberapa gambar pendukung dan tulisan yang mengajak untuk anti sama yang namanya valentine days. Kurang lebih seperti gambar dibawah ini



Mungkin cukup sekian untuk tutorial tentang membuat design spanduk kreatif dengan tema no valentine day, jika ada langkah-langkah yang kurang jelas harap memberikan pertanyaan pada kolom komentar dibawah, bagi yang ingin mengunduh file *CDR-nya, silahkan Klik Disini. Semoga bermanfaat.
Previous
Next Post »
Terima kasih telah Berkomentar