Membuat "Kartu Nama Bisnis/Marketing" Menggunakan Photoshop

Salam Jempol,
Semoga Indonesia menjadi negara yang para pelaku bisnisnya diberkahi kejujuran dan keberkahan, baiklah pada pertemuan kali ini kita akan membahas tentang bagaimana membuat design kartu nama sederhana atau simpel.


Oke langsung ke TEKAPE aja, pertama buka dulu aplikasi photoshop-nya, disini saya menggunakan photoshop CS4, untuk lembar kerja baru, pastikan ukuran sudah sesuai standar, Baca Standard Ukuran Kartu Identitas agar nantinya kartu nama yang kita buat tetap sesuai dengan standar-nya.


Selanjutnya  tambahkan objek menggunakan “Rectangle Tool” kemudian posisikan sesuai dengan gambar dibawah ini,

Tips : untuk memiringkan objek rectangle gunakan “Move Tool” tekan “Ctrl + T” kemudian arahkan pada handle bawah dibarengi dengan menekan “Ctrl” kemudian tarik sehingga membentuk gambar dibawah.


Kemudian tambahkan lagi menggunakan “Rectangle Tool” hingga terlihat seperti tampilan dibawah ini,


Selanjutnya tambahkan yang hampir sama dengan  dua objek yang sudah kita buat, namun kita posisikan dibawah lembar kerja, jadi terlihat seperti berlawanan,

Tips : untuk memudahkan, lakukan duplikasi dari dua objek pertama, cara dengan klik kanan pada layer objek, kemudian pilih “duplicate layer” dan tinggal kita atur posisinya.


Kemudian kita tambahkan tulisan perusahaan ataupun instansi dimana kita bekerja, Disini saya gunakan CV. Ardian Group sebagai contoh, dengan font “Gill Sans Ultra Bold” dengan Size “14.39 Pt”.


Selanjutnya tambahkan logo sebagai identitas penguat dan pengenal dari perusahaan ataupun instansi, sebagai contoh disini saya gunakan font “Magneto” dengan size “52 Pt” dan warna disesuaikan kemudian ditambahkan stroke putih.


Terakhir tambahkan beberapa teks pendukung, dibuat agar memudahkan orang untuk menghubungi kita. Sebagai contoh seperti dibawah ini,



Mungkin cukup sekian untuk tutorial tentang design kartu nama bisnis untuk perusahaan ataupun instansi kreatif, jika ada langkah-langkah yang kurang jelas mohon untuk mengisi pada kolom komentar dibawah. Baca juga  Aturan Membuat Kartu Nama, bagi yang ingin download template kartu nama diatas silahakan klik disini, Semoga bermanfaat.
Previous
Next Post »
Terima kasih telah Berkomentar